One day in Aceh

Sudah lama gak nulis di blog ini semenjak mulai hamil besar. Well habis melahirkan pun sibuk sama baby. Travelling tetap jalan terus dong…. tapi nulisnya aja yg gak pernah sempat karna waktu jadi habis antara kerja di kantor, ngurusin bayi begitu pulang kantor dan sekolah yoga selama weekend.

Anyway, dari dulu pengen nulis ttg trip ke Aceh dan Pualu Weh ini dari lama sebelum lupa. We went here last year in May. Deg2an masih bsia pergi apa enggak karena by May usia kehamilan sudah 7 bulan. Setelah konsultasi dengan Obgyn kesayangan, dibolehin sama Beliau karena kehamilan saya termasuk baik-baik saja. Sebelumnya selama hamil saya sudah terbang ke London, Yogya, Singapore, Makasar dan Bali. Hampir tiap tahun deh terbang.

Awalnya yg mau ke Aceh ini saya+suami+anak dan Varee (www.travelingcow.com) +Juniar. Waktu kita kasih tahu Ortunya suami, eh ternyata mereka mau ikutan. Jadilah kita liburan keluarga + Varee dan Juniar

IMG_4324Me and Varee di airport lounge. See how big my belly already!

IMG_4329

Begitu sampai bandara Aceh, saya dan Juniar langsung pasang kerudung. Karena di Aceh kan berlaku hukum syariah, jadi perempuan muslim itu wajib berpakaian tertutup sesuai syariah islam. Di Aceh kita di jemput Pak Ifan, yg di dapat dari rekomendasi Freddy, our host nanti di Sabang.

Pak Ifan ini juga yg belikan kita tiket kapal express untuk besok pagi ke Sabang. Karena kita pergi di long weekend, arus pengunjung ke Sabang bakalan melonjak. Jadi kita antisipasi sudah minta pesanin tiket kapalnya.

Begitu di jemput Pak Ifan ternyata dia pakai avanza, gak cukup untuk kita semua. Akhirnya kita di oper ke Pak Putra yang punya mobil innova.

Kita check in dulu di Hotel Medan (http://www.hotel-medan.com/) Sengaja pilih hotel Medan yg lokasinya strategis, dekat tempat makan dan dekat masjid baiturrahman.

Selesai check in kita langsung makan di Mie Rozali

IMG_5234

IMG_4338

Habis makan Mie aceh yg enak banget ini kita langsung jalan menuju pantai Lampuuk, berharap bisa liat sunsetnya. Kita akhirnya gak jadi ke pantai karena begitu sampai di Masjid Lampuuk sudah mau maghrib, jadi akhirnya kita foto2 di mesjid saja dan sholat sambil melihat interior Mesjid yg ternyata adalah satu2nya bangunan yg maih berdiri tegak setelah di terjam tsunami.

IMG_4378

Ini penampakan Mesjid Lampuuk sekarang

IMG_4358

Dari Masjid Lampuuk kita kembali ke Banda Aceh dan langsung menuju Masjid Baiturrahman untuk sholat Isya sekaligus foto2 🙂

IMG_4391

IMG_4402

Sebelum balik ke Hotel buat istirahat kita nyempatin night snacking dulu di Canai Mamak. Gak mau rugi, musti maximize makan-makan enak 🙂

IMG_5233

Tagged with: