Day 2 Sabang

Keesokan paginya kita habis sarapan langsung menuju ke Pelabuhan yg cuma 10 menit dari Hotel. Ternyata pelabuhan nya rame banget….dan antrian masuk ke Kapal cepatnya sangat riweh ga teratur. Begitu masuk kapal, tempat duduk langsung terisi dengan cepat. Dan banyak penumpang yg gak dapat tempat duduk. Langsung deg2an karena berarti kapal ini over capacity. Kita semua langsung berdoa semoga lautnya tenang… Udah sering banget baca berita ada ferry tenggelam saat cuaca buruk dan ternyata setelah di selidiki, si ferry ini membawa penumpang berlebih.

Keriwehan di pelabuhan

IMG_4437

Di tengah2 ngantri selfie tetap harus jalan

IMG_4438

Alhamdulillah kita sampai di Sabang, perjalanan memakan waktu 45 menit. Sampai Sabang kita ternyata di ditch oleh supir yg sebenarnya rekomendasi dari Freddie. Setelah telfon sana sini, kita di bantu oleh Pak Medi yg mengantarkan kita ke hotel kita di daerah Sumur Tiga.

Freddies Hotel Sumur Tiga (www.santai-sabang.com)

Freddies ini hotelnya ternyata di dataran tinggi, jadi butuh naik turun tangga ke pantai dan ke area restoran nya. Mertua langsung senewen dong ngeliat aku naik turun tangga dalam keadaan hamil 7 bulan haha. Sampai Freddie aku langsung di suruh masuk kamar dan istirahat di atas tempat tidur, gak boleh turun ke pantai.

IMG_4454

Pantainya dari kamar

IMG_4452

Sambil nunggu Suami dan Papah sholat jumat, kita makan siang di restoran hotel. Servicenya lama banget… Dan konon di Sabang service restoran memang terkenal lama.

kelar makan siang kita mulai jalan2 ke hotel Sabang setelah akhirnya dapat supir + mobil yg bisa antara kita jalan2 hari ini dan besok. Namanya Pak Baka.

Di Tugu Sabang-Meurake

IMG_4493

IMG_4502

IMG_4600

IMG_4594

mampir ke kedai kopi

IMG_5235

Mengejar sunset di pantai kota sabang

Sebelum makan malam kita sholat Maghrib dulu di Masjid Babussalam.

IMG_4581

Oh iya Sabang tidak memberlakukan hukum syariah jadi begitu mednarat di Sabang saya dan Juniar sudah tidak pakai kerudung lagi. Tetapi… kalau kita mau masuk ke mesjid, kita tetap harus pakai kerudung. Dan hanya di beberapa pantai di sabang kita boleh berenang memakai baju renang, salah satunya pantai Sumur Tiga dan Iboih

Makan Malam di Kencana Cafe

IMG_4589

Tagged with: