Blue Mountain Trip Part 1

Blue Mountain Trip Part 1

Hari ini kita check out hotel dan ninggalin satu luggage di concierge hotel karena kita mau naik train dan nginap semalam di Blue Mountain. Kita ke Blue Mountain naik train pagi ke Katoomba. Train dari Sydney ke Katoomba makan waktu 2 jam dan saya sudah sediain aneka snack buat Alyssa biar dia gak bosan

Sampai di Katoomba berasa deh suasana autumnya dan udara pegunungan yang dingin, jadilah kita jaketan lagi

Kita sampai katoomba station naik local bus untuk check in ke Hotel kita 3 Explorers. Kita rencananya ninggalin luggage aja tapi ternyata udah boleh check in. Kita pesan family room yang bisa untuk 5 orang. Ada 1 double bed, single bed dan bunk bed. Lokasi hotel dekat dan bisa jalan kaki ke Echo point dan dekat dengan bus stop untuk ke Scenic road, katoomba town dan train station. Lokasinya agak jauh dari Katoomba center tapi ternyata kita sampai aja sih jalan kaki untuk dinner di Chinese restoran ๐Ÿ™‚

Our Hotel

Sebenarnya ada Blue Mountain Explorer Bus (start from $50 fo adult) dan Trolley Bus ($25 for daypass) untuk hop on hop off di berbagai tempat wisata di Blue Mountain. Tapi karena kita cuma mau ke 2 tempat wisata yaitu Scenic world dan Echo point kita milih naik local bus aja karna biayanya jauh lebih hemat. 

Hari ini kita mau main ke Scenic World dan mau spend half a day disana. Info on Scenic World:ย here

Ticket masuk Scenic World ini $43 for adult, $23 for child dan $109 for family. Pricey jadi kita harus puas2in naik semua wahana disini ๐Ÿ™‚

Sampai Scenic Word kita makan siang dulu ๐Ÿ™‚

Petualangan di Scenic World ini kita naik scenic cable dan kemudian dilanjutkan dengan bushwalk kira-kira satu jam dan naik lagi ke atas pakai scenic railway. Untung quinny stroller lumayan compact kalau di lipat jadi bisa masuk ke scenic railway. Kalau bawa stroller besar harus ditinggal. Sampai atas kita lanjut naik scenic skyway yang nyebrangin jurang dan ngeri-ngeri sedap karena ternyata lantainya bisa see thru ke bawah.

Turun dari Cable Car kita mulai bushwalking selama satu jam. Let’s walk! Menyenangkan nya path bushwalk ini stroller friendly ๐Ÿ™‚

Finish line bushwalk ini sampai di scenic railway

Scenic railway ini membawa kita ke atas lagi. Dari situ kita mulai ngantri untuk naik scenic skywalk

Pemandangan dari look out pointnya

Puas main scenic world, kita kembali ke hotel naik bus 686

Kita naik bus dan berhenti di echo point karena masih mau foto2 di sana sebelum gelap.

Banyak pilihan walking trails di Echo point. Kita rencananya mau pilih yg short track aja

Kita udah kesoream untuk trekking jadi rencananya kita mau kesini lagi pagi-pagi untuk trekking karena masih sepi dan para rombongan daytrippers blm datang.

Malam ini kita jalan kaki untuk makan malam di Chinese resto biar Alyssa bisa makan nasi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: