Short getaway to Solo and Pacitan

Kalau lebaran idul fitri kemarin kami spent dengan keluarga saya, lebaran Idul Adha ini kita rencana mau ke Solo dan pacitan bersama keluarga suami. Ayah mertua saya orang Solo dan keluarga besarnya masih banyak yg tinggal di Solo. Jadi kami berencana sholat Idul Adha di Solo dan kemudian jalan2 nginap sehari di Pacitan. Saya blas gak ada bayangan Pacitan itu seperti apa waktu saya iya-iya aja kita mau ke Pacitan.

Sholat Eid di Solo
Sarapan di emperan kelar sholat eid

Habis ngumpul2 di rumah keluarga mertua kita sempat nyelipin visit ke salah satu rumah yang jualan batik sebelum pergi ke Pacitan

Kita sewa mobil besar yang muat kita sekeluarga dan suami+kakak+adek ganti2an nyetir. Tujuan kita langsung ke Goa Gong.

Jalan menuju Goa Gong dari parkiran menanjak ke atas jd kita pakai ojeg biar orang tua bisa hemat tenaga. Untuk masuk ke goanya sendiri harus naik tangga. Didalam goanya sendiri juga sudah dibuatkan tangga dengan pegangan tangan nya.
Sebenarnya cukup berat medan-nya untuk orang tua karna harus naik turun. Tapi Alhamdulilah Mamah dan Papah ini cukup fit karena mereka rajin banget jalan pagi setiap hari. 

Di dalam Goanya

Selesai di Goa Gong kita sore nyempatin mampir ke Pantai Klayar yg terkenal. Tadinya mau nginap disini, tapi hotelnya terlalu basic. Kasian bawa orang tua kalau nginap di hotel yang terlalu basic, jadi kita akhirnya book Desa Limasan yang letaknya secluded dan agak jauh dari pusat kota Pacitan

Kita sampai ke Desa Limasan sudah malam jadi gak foto2. About Desa Limasan di posting selanjutnya ya 🙂

Tagged with: