West Sumba here we come

Pagi-pagi sempat drama bangun kesiangan. Pesawat jam 5 pagi dan kita baru kebangun jam 3 pagi karna Bapak blue bird nelfon! Alhamdulillah Bapak yg baik hati mau nungguin kita dan semua dilancarkan. Bakbukbakbuk kita langsung bangun, quick shower dan berhasil jalan jam 3.20 pagi. Alhamdulillah sampai di airport jam 4 pagi. Pesawat Jakarta – Bali berangkat on time

Giliran pesawat kedua denpasar – tambolaka ternyata delay 2 jam. Leg ke dua ini kita naik wing air yang ternyata pesawat kecil baling-baling. Selama nunggu pesawat kita semua alert banget karna deg2an takut ketinggalan pesawat. Namanya juga naik lion air group ya…

Alhamdulillah kita sampai dengan selamat di Tambolaka airport dan supir kami juga sudah menunggu. Kami langsung check in ke Hotel Oro Beach dan makan siang di hotel. Agak lama nunggunya tapi begitu makanan datang ternyata enak banget 🙂

Selesai makan sudah sore jadi kita batal main ke rumah sumba dan mau langsung main ke pantai Mananga Aba sambil nunggu sunset.

Pantai Mananga Aba atau Pantai Kita ini cantik banget. Pantainya luas, pasirnya putih halus dan sepertinya ombaknya juga tenang untuk berenang. Persis di depan pantai ada Mario Hotel & Cafe yang bisa jadi alternative akomodasi di Sumba Barat ini.

Rainbow di pantai

sambil menungu sunset
Let’s fly together 🙂
After sunset

Selepas sunset dan puas foto-foto kita mulai bergerak pindah ke Restoran Gula Garam untuk makan malam