Kyoto part 1

Kami stay di Fujitaya BnB selama di Kyoto. Ratingnya di TA bagus banget dan bener petugas2nya ramah banget dan sangat helpful. Mereka banyak kasih informasi kalau kita nanya2 tempat tujuan wisata. Kelemahan nya cuma kamar mandinya di luar. Tapi bersih banget dan jumlahnya lumayan jd gak ngantri sih.

Hari ini tujuan pertama ke Arashiyama. Lokasinya agak jauh dari central Kyoto, sekitar 30 menit lebih naik JR train. Sampai di Station menuju Arashiyama kota tinggal jalan mengikuti crowd. Lumayan jauh jalannya. Sebelum ke Bamboo grove kita masuk ke Tenryu-ji temple dulu dan lihat garden nya yang cantik banget dengan sakura berbunga dimana-mana. 







Keluar dari situ baru kita menuju Arashiyama bamboo grove

Selesai dari Arashiyama rencananya kita mau naik bus ke Kinkaku-ji temple. Tapi bingung bus stopnya yg mana dan kok lama banget gak nongol2. Akhirnya kita naik taxi biar cepat

Si minion beli di USJ ikit kemana-mana dong

Kinkaku-ji temple. Rame banget di temple ini dan templenya gak stroller friendly. Banyak tangga naik turun. Untung Alyssa mau di ajak turun dr stroller dan jalan sendiri kalau ketemu tangga. Gak recommended bawa stroller gede di Kyoto karena semua templenya penuh tangga. Kinkaku-ji temple ini bagus banget kalau siang. Pantulan sinar matahari bikin warna emasnya keliatan kontras. Di Kinkaku-ji ini kita di arahkan mengikuti jalan yang sudah di atur dan seperti biasa berakhir dengan souvenir shops dan stall makanan.

Kinkaku-ji temple

Dari kinkaku-ji kita naik bus ke path of philosopy. Woaaa sampai disana sakuranya bagus banget. Jd path of philosophy itu taman dan sepanjang jalan di kedua sisi jalan nya penuh dengan sakura. Romantis banget tamannya buat duduk-duduk cantik dan buat duduk-duduk ngayal 

Kelopak sakura yang jatuh kebawah nutupin sungai




Jalan-jalan di Kyoto ini kemana-mana naik bus jd beli aja yang one day pass. Cuma ke Arashiyama kita bisa naik JR train. Lumayan lama nunggu bus apalagi karena selalu rame pas musim sakura begini. Kalau mau cepat harus naik taxi. Kita jalan kaki nyusurin area path of philosophy ini ngikutin orang2 sambil berenti beli cemilan. Begitu mulai gelap kita bergegas balik ke  our BnB. Another day tomorrow

Tagged with: