Kyoto part 2

Hari ini kita check out dulu dari BnB dan menitipkan luggage kami. Fujitaya BnB menyediakan roti-roti,  coffee, teh, juice etc untuk sarapan. Jadi kami pergi setelah kenyang sarapan 🙂

Tujuan pertama hari ini ke Fushimi Inari yang terkenal dengan tiang-tiang oranye yg fotogenic kalau di foto. Sampai di fushimi inari ternyata areanya juga gak stroller friendly. Banyak orang ninggalin stroller begitu aja di bawah tangga tp kami menitipkan stroller kami di restoran yg gak jauh dari situ. Mereka memang menyediakan penitipan stroller disitu. 


Kalau cuci tangan disini bisa bawa keberuntungan katanya
OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Fushimi inari ini luas banget dan bisa sehari penuh kalau mau explore semua. Tapi kita cuma alokasiin setengah hari karena kita cuma 2 hari di Kyoto. Idealnya minimum 3 hari biar puas. Capek jalan kaki kita balik ke penitipan stroller dan makan siang disana. Ternyata restoran ini banyak dikunjungi locals dan pegawai di sekitar situ buat makan siang. Semacam kantin gitu deh. Harganya pun reasonable dan makanannya enak.

Hubby ngajakin ke Nijo Castle karena dia mau lihat tempat tinggal para Shogun. Jadilah kita naik bus kesana. Tiket masuknya 600 Yen. Ada night opening juga untuk Cherry tree illumination. SI Nijo castle ini juga kurang stroller friendly. Lumayan lelah dorong-dorong stroller di tanah pasir dan ada beberapa tangga juga jadi harus angkat stroller. 

Kita gak boleh foto-foto didalam castlenya jadi kita cuma foto-foto diluar.





Garden di Nijo Castle juga bagus banget dan penuh pohon sakura. Pohon sakuranya juga yg rantingnya jatuh-jatuh gitu….bagusss…. Hubbie sampai nanya “Kamu gak bosen ya foto sama sakura mulu” Hahahhaha

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Nanti malam ada illumination night disini. Udah disiapin panggung segala. Mungkin ada yg manggung juga

Balik dari Nijo Castle kita mau istirahat aja di Maruyama Koen Park dan early dinner picnic style disana sembari nunggu gelap. Kalau sudah gelap kita mau liat illumination castle

Duduk-duduk picnic di Maruyama Koen Park
Rame banyak yg picnic di sini
Banyak stall makanan 

Begitu gelap kita langsung jalan menuju Kiyomizu-dera Temple. Sebenarnya bisa naik bus tapi entah kenapa saya terjebak omongan Hubbie yg bilang jalan aja, gak jauh kok dari Googlemap cuma 19 menit. Ternyata jauh dong…. kita jalan kira2 35 menitan. Dan bukan cuma jauh tapi ternyata jalan ke templenya nanjak. Dan di templenya tangga semua hahahaha…. Lengkap!

Tapi begitu lihat templenya illuminated bagus banget !!! Jadi selama Cherry Blossom season dan autumn season beberapa temple di Kyoto ini ngadain illumination night. Jadi temple akan tutup seperti biasa jam 5 sore dan kemudian buka lagi jam 7 pm sampai 10.30pm lengkap dengan lampu-lampunya. Jadi kalau gak punya banyak waktu bisa in daylight bisa visit temple ketika malam saja sekalian liat saat illuminated.

Kiyomizu-dera temple illuminated at night. Bagus banget !

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah puas kita pulang naik Taxi balik ke BnB untuk ambil luggage. Dari BnB kita naik Bus ke train station dan balik ke Shin Osaka.  Sebenarnya gak praktis sih balik lagi ke Shin Osaka ini . Next time kalau bikin itinerary dari Kyoto bisa langsung ke airport aja sih. Train dari Osaka ke Kyoto cuma cuma 30 menit sebenarnya kalau dapat yg direct. Banyak yg bolak balik aja dari Osaka ke Kyoto karena hotel di Kyoto mahal. Tapi kami memang mau menikmati suasana Kyoto dan biar gak capek bolak balik naik train.

Bye Kyoto!