Perfect Summer Girls Trip to China itinerary

Awal tahun 2018 waktu saya yoga, teman yoga saya cerita dia baru pulang liburan ke Zhangjiajie. Dia cerita Zhangjiajie itu national park di China yang konon merupakan inspirasi film avatar. Dia juga cerita pergi ke Tianmen mountain dan jalan di glass bridge. Saya langsung tertarik karena saya ingat bahwa saya ada plan meeting di Beijing bulan Juni.

Saya kemudian menawarkan ke suami untuk ikut tapi suami gak bisa jadi saya ajak Sari apakah mau ikut Saya ke China. Kita jalan2 setelah meeting saya selesai. Sari mau karena dia belum pernah dan dia pengen banget ke Great Wall. Mulailah saya bikin itinerary. Eh kemudian ketika ngobrol2 dengan teman saya satu lagi si Wieny dia ternyata mau ikut. Jadilah saya buat itinerary untuk kita bertiga

9-12 Jul: saya meeting
13 Jul: check out hotel. Great Wall dan sore fly to Zhangjiajie
14 Jul: one full day di Zhangjiajie National Park
15 Jul: pagi ke Grand canyon glass bridge dan siang ke Tianmen mountain. Malam fly to Beijing
16 Jul: ke Summer Palace dan shopping
17 Jul: fly home

Ini itinerary singkat dan padat karena kami cuma punya waktu segitu. Kalau punya waktu lebih sebaiknya spend waktu 2-3 hari di Zhangjiajie national park karena banyak sekali yg bisa di explore

Tantangan jalan2 di China adalah kendala bahasa. Kita bertiga do not speak Mandarin dan aplikasi WA, line, google, FB, IG, Explorer etc di banned.

Jadi sebelum berangkat kami download aplikasi We Chat, Baidu (gantinya google) dan Baidu translate.

Saya beli ticket pesawat Beijing-Xhangjiajie return di expedia dan segala ticket masuk national park, Tiamen dan Green Canyon beserta transportasi saya memakai local travel agent yg bisa bahasa inggris yang saya dapatkan lewat review Trip Advisor. Ada 2 travel agent yg saya pakai. Untung di Beijing lewat Mr Meng dan untuk Zhangjiajie dengan Kelly. Komunikasi dengan mereka berdua memakai wechat. Kalau ada yg tertarik makai jasa mereka bisa japri saya. Mereka berdua recommended: very professional and we were well taken care of.