How to visit Great Wall Mutianyu

Ada beberapa lokasi Great Wall di Beijing yaitu Badailing, Mutianyu, Jinshanling and Simatai. Yg paling terkenal dan rame si Badailing. Mutianyu ini lebih jauh dan sepi. Karena kita dari great wall mau langsung ke airport, Mr Meng (Miles Transport) bilang sebaiknya ke Mutianyu saja.

Waktu saya post foto2 saya di IG teman saya kok bias sepi… ternyata teman saya yg ke Badailing susah bgt dapetin foto2 yg background sepi. Jadiii I guess lebih recommended memang pergi ke Great Wall yg Mutianyu if you want to get good pictures puas narciss di Great Wall 😛

Jadi habis breakfast di Hotel kami dijemput oleh driver kami namanya Kevin. Kevin ini bagus bahasa inggrisnya dan orangnya baik dan ramah. Di Great Wall pun yang beliin kami ticket dia dan dia bilang kalau kami sudah selesai tinggal we-chat dia.

Kami beli tiket naik pakai chair lift dan turun pakai Tobogan. Sari sebenarnya ngedumel kenapa kita pilih turun pakai Tobogan. Tapi ternyata setelah kita naik chair lift kita menyadari bahwa itu lebih menakutkan daripada tobogan!

Penampakan naik chair lift yang ternyata ngeri-ngeri sedap

Sampai di atas mulailah kami mengexplore great wall….gak bisa jauh2 amat ternyata karena capeeek betis naik turun tangga. Terus karena saya bawa guru yoga jadilah kita malah yoga2an di sini dan jadi tontonan orang wakakkakka

Bulan July sebenarnya sudah summer tapi kami beruntung hari ini udaranya agak sejuk jadi kita gak kepanasan. Walau keringetan banyak juga sih karena jalan kesana kemari.

Ala2 pre wed ya…. ini foto jepretannya Sari

Setelah ini kita mulai ngaco dan mulai yoga2an hahahhaha

Flight kita ke Zhangjiajie 6.25pm naik Air China Jadi Jam 2.30 kami turun dari Great Wall naik toboggan. Kemudian quick lunch dibawah

Kevin driver kita baek banget jadi dia gak sekedar ngedrop kita di airport tapi dia nganterin kita sampai kita check in. Karna kita beli lewat expedia kita gak bias check in online, jadilah kita antri agak lama. 

Estimasi landing di Zhangjiajie 9.15 pm dan kami akan di jemput oleh supir disana yg sudah di atur oleh Kelly, travel agent yg kita pakai selama di Zhangjiajie.

Tagged with: