How to spend one day in Zhangjiajie National Park

13 July 2018

Waktu saya cerita ke teman kantor saya yang kerja di China bahwa saya mau ke Zhangjiajie dia sampai kaget kenapa saya begitu adventurous hahaha. Ternyata Zhangjiajie ini juga belum lama ngetopnya dan biasanya pun first destination buat orang yg baru pertama kali ke China. Sebenarnya ini kali ke-3 saya ke China dan semua nya urusan kerjaan. Tapi saya gak pernah extend untuk keluar Beijing. Kali ini saya pun denger soal Zhangjiajie dari cerita teman yoga saya yg blm lama ini kesana dan kemudian saya browsing sendiri dan langsung drooling berat dan bertekad I have to go here! Mumpung Sari dan Wieny mau ikut juga kaaan….

Singkat cerita kita landing di Zhangjiajie jam 9.15 malam. Bagasi kami cepat banget keluarnya, beda banget deh sama penerbangan domestic di Negara sendiri.

Keluar airport driver kami sudah menunggu membawa kertas besar bertuliskan nama kami. Ternyata dia sama sekali tidak bisa Bahasa inggris jadi kami berkomunikasi pakai baidu translator. Jadi saya nulis, click translate kasih liat ke dia. Dia nulis, click translate dan kasih liat saya, Kocak ya hahhahaa….tapi hebatlah penduduk local sini bisa mengatasi hambatan Bahasa untuk meningkatkan tourismnya.

Kami langsung di antar ke Hotel Pullman di kota Wulingyuan yang dekat banget dengan Zhangjiajie national park. Jadi Zhangjiajie airport ini adanya di tengah kota sementara si national park ini lokasinya di pinggiran kotanya. Perjalanan sekitar 1 jam. Kami sampai Hotel jam setengah 11 malam dan langsung mandi2 dan siap tidur. Besok kita mau hiking seharian di national parknya.

14 July 2018

Pagi2 kami sarapan dulu di hotel. Kelly sudah membelikan kami ticket masuk national park yg dia titipkan ke receptionist hotel. Dari Hotel kami tinggal jalan kaki ke pintu masuk national park.

ini pintu masuk National Park Zhang Jia jie

More information about national park bisa baca disini ya: https://www.travelchinaguide.com/attraction/hunan/zhangjiajie/zhangjiajie.htm

Ada 3 top most attraction spot di National Park.

1. Yellow Stone Village.
  2. Golden Whip Stream
  3. Yuanjaijie

Kita cuma punya waktu ke Yuanjiajie dimana hallelujah mountain yg manjadi inspirasi film Avatar berada.

Copy paste dari web diatas : “Yuanjiajie is a natural platform that faces giant rocks rising from deep valleys and surrounded by higher mountains. Unique in their shapes and covered with pine trees, these rocks resemble a vivid Chinese painting”

Masuk ke ke national park kami langsung naik bus ke Yuanjiajie dan kemudian beli cable car untuk naik ke atas gunungnya. Cable Car ini cara cepat buat naik ke atas gunung. Cable car ini tinggi banget….rasanya saya belum pernah naik cable car setinggi ini deh

Penampakan cable car nya
Keliatan kan cable car nya di belakang kita
Avatar inspired mountain atau Hallejujah mountain
Yaay sampai di atas

Puas foto2 di atas kami mulai jalan2 ke bawah. Banyak pilihan mau ikut trail yang mana. akhirnya kami cap cip cup pilih trail ke three sister setelah liat peta dengan harapan nanti kita turun ke bawahnya pakai tourist tram biar lebih cepat. Kenyataannya trailnya bukan short trail dan kita beneran berjam2 hiking. Lumayan banget loh kita hiking turun ke bawah, Yang ternyata gak semuanya turunan tapi sesekali ada tanjakan juga

Wieny si guru yoga 🙂
The famous rock formation of Avatar mountain

Kayak gini nih kita jalan turun naik

Kalau udah capek berenti ngaso

terus nyari spot foto baru hahahaha

akhirnya kita nemu rest area dimana kita langsung pesan makanan minuman. Langsung lega setelah tanya2 katanya tinggal 2km lagi ke bawah. Cobaan belum selesai, ketika kita mau jalan lagi eh hujan… hahaha untung kita sedia paying karena pengalaman di Beijing sempat hujan

Setelah berjam2 jalan akhirnya kita menemukan stasiun kereta. Alternative lebih cepat dari jalan kaki. Langsung buru2 beli tiket wkwkwkw

Muka udah ledes jalan seharian.

Kami sampai di bawah sekitar jam 5 sore… langsung balik ke hotel buat mandi dan lurusin kaki.

Malamnya kami naik Taxi ke satu-satunya Restoran halal di Wulingyuan. Namanya Restoran Islam 🙂 Pasti halal kan ya…

Kita satu2nya tamu disana dan yg ngelayanin sepertinya ownernya langsung. Kokoh2 ganteng tapi gak bisa Bahasa inggris. Jadi kami komunikasi lewat baidu translate. Makanan nya enak2 banget…. Alhamdulillah senang banget bisa makan makanan local yg enak dan halal.

Hari ini kami balik ke hotel dengan puas karena kenyang. Sebelum tidur gak lupa gosok2 kaki pakai panaway young living. Emang umur gak bohong hahahaha