Tianmen Mountain in one day

Ada 2 cara naik ke Tianmen Mountain; naik cable car dan turun pakai mini bus atau sebaliknya. Kami memilih option pertama. Kelly sudah arranged segala ticket buat kami. Kami cukup menunjukkan kode booking di loket karcis. 

Cable Car menuju Tianmen mountain ini ternyata lokasinya benar2 di pusat kota. Jadi dari pusat kota si cable car ini akan naik terus sampai ke puncak Tianmen mountain. Kebayang gak? Jadi kalau di post sebelumnya saya tulis bahwa cable car ride di National Park itu adalah cable car ride saya yang tertinggi, ternyata saya salah! Cable car ride ke Tianmen mountain ini jauh lebih tinggi dan panjang! 

Satu tips sebelum ke Tianmen Mountain. Jangan sampai pergi dalam keadaan lapar karena gak banyak yang jual makanan di atas. Adanya hanya jual snack dan minuman. Beda dengan di National Park.

Hiking trail di Tianmen mountain ini sangat rapi..kita tinggal pilih mau mulai dari East atau West. Dan Tianmen Mountain ini pun bisa di explore dalam waktu satu hari.

Wiiii we are on top of Tianmen Mountain
Kita sebelumnya ada disisi itu lohh….. that was how far we have walked!

Di Tianmen ini ada juga glass bridge. Tapi bentuknya menyusuri sisi tebing.

Saya di glass bridge
Bapak2nya ganggu deh
anak2 kecil di belakang kita aja berani ya

Lumayan jauh kita jalan nyusurin trail sampai kalau ada tangga turun aja kita turun nya pelan2 kayak nenek2

Capek ya Mbak?
Jembatan Gantung

Kita turun kira2 jam 5 sore dan kita beli additional ticket untuk turun pakai escalator. Kalau kata Wieny loe aja sama keluarga loe turun tangga, gw mau bayar aja buat naik escalator hahahaha

Tianmen mountain ini benar2 keren… jadi kalau gak salah itung ada 7 escalator yg nyambung membawa kita turun ke bawah

Pintu masuk Tianmen Mountai dari kaki gunung

Dari sini kita turun ke kota pakai mini bus. Saya merem aja deh begitu busnya jalan dan maneuver dengan segala kelokan2 yg mengingatkan saya dengan kelok 44 di pulau Sumatra

Sampai di bawah kami sudah ditunggu oleh driver yang kemudian mengantarkan kami ke airport. Airport ini dekat dengan Tianmen mountain karena lokasinya yang di memang di center.

Pesawat kami ke Beijing jam 10 malam jadi kami punya banyak waktu di airport. Landing di Beijing sudah keesokan harinya jam 12.30 malam. Dan kami kembali dijemput oleh Kevin. 

Tagged with: