Fairy tale Old town Prague

Hari ini kita say good bye ke Berlin dan naik train ke Prague. Kita sudah siap dengan strategy untuk naik kereta karna harus sigap. Jadi begitu kereta sampai saya dan alyssa naik duluan terus saya dr atas bantu Sari angkat koper ke atas kereta. Kemudian saya dan alyssa cari tempat duduk baru kasih kode ke Sari buat datang. Gerbong kereta kita ke Prague ini gak punya tempat koper sendiri jd kopernya harus di masukin ke bawah tempat duduk. Kita sempat bingung bagaimana caranya tahu seat mana yg reserved dan unreserved. Ketika ada orang yg duduk didepan baru kita di terangkan oleh Beliau bahwa tinggal lihat di atas jendela ada panel kecil. Kalau di isi kertas berisi tujuan berarti reserved. Kalau kosong berarti unreserved. Kita beruntung dapat tempat duduk yg unreserved jd bisa duduk bareng bertiga. Oh iya Alyssa masih gratis karna umurnya 3 tahun. Untuk kereta di Germany, Czech dan Austria anak dibawah 6 thn masih gratis dan 6-14 thn bayar child fare. Waktu beli tiket kereta online kita input nama Alyssa dan umurnya dan keluar tiketnya dengan harga gratis.

Kita beli langsung ticket kereta ini lewat website resminya German Trains: https://www.bahn.com/en/

Kita tinggal print ticketnya atau save ticketnya ke HP dan tunjukkin ke petugas yang akan datangin kita satu-satu untuk periksa tiket.

Train dari Berlin ke Prague memakan waktu 4jam10 menit. Sampai di Prague station kami pesan uber untuk ke hotel. Sebenarnya Hotel gak begitu jauh dan bisa jalan kaki tapi saat itu hujan. Ketika sampai di Hotel kami baru tahu kalau bisa naik tram yg stopnya gak jauh dari hotel. 

Habis beristirahat di hotel kami jalan menyusuri Prague old town menuju center dimana si astronomical tower berada.

Prague old town is like a fairy tale…. sooo pretty!!!! They managed to keep every building there just like fairy tale. 

Prague Old Town Square

Kita keliling di square sampai akhirnya gelap (Jam 5 udah sunset wkwkwkw) dan jalan balik dinner di Thai Resto (one of our best dinner). Yes sepanjang Europe trip ini kita kerjanya makan Thai food karena adek selalu craving makan nasi hahaha…..

Besok paginya menuju Prague Castle kita mampir untuk foto di Astronomical clock tower karena kemarin lupa. Adek gak mau turun dari stroller karena masih dingin 😛