Visiting Schonbrunn Palace and Stadtpark

Tadinya kita mau day trip ke Bratislava, tapi Sari kecapean karena kemarin kita seharian ngider2 sampai malam plus kehujanan pulangnya dan dia masih sakit. Jadi kita batal ke Bratislava dan kita pergi ke Schonbrunn Palace. Sebenarnya malamnya kita akan kesana lagi untuk nonton opera tapi daripada nanti malam nyasar ada baiknya kita pagi kesini sekalian jalan2 liat palace dan gardennya.

Schonbrunn Palace punya garden yg luas banget dan Indah. Kalau jalan lebih jauh lagi kita bisa ke Gloriette. Tadinya mau kesana  untuk bisa sampai kesana jalanannya nanjak jadi saya batal deh. Gak sanggup dorong stroller sendirian. Sebanarnya bisa satu hari sendiri kalau kita mau explore Schonbrunn karena selain museum di dalam palacenya, garden nya luas banget dan didalamnya ada zoo dan maze garden segala.  Tapi karna kita gak punya banyak waktu kita focus jalan2 di garden nya aja dan foto2 di depan palacenya. 

Pulang dari Schonbrunn Sari balik ke Hotel untuk istirahat sementara saya dan Alyssa ke Stadtpark. Di Stadtpark ternyata ada playground. Alyssa yg sebenarnya ngantuk jadi batal tidur siang dan malah excited main di playground.

Playground di Stadtpark

Stadtpark

Pulang dari Stadtpark kita janjian untuk ngopi2 dengan Sari dan Ebke sebelum kita nonton opera. Kita sengaja pilih nonton marionette version of Shakespeare Magic Flute di marionette theathre di Schonbrunn Palace karena kita bawa Alyssa, jadi maunya yg casual dan family setting lagi. Tapi ternyata sampai disana anaknya udah blas tidur kecapean lari2 di playground hahaha
Info on watching opera in Vienna ada disini: https://www.vienna-concert.com/events/en/113/Marionette-Theatre-Vienna.html

Kita sempat salah jalan ke Schonbrunn ini karena kita ngikutin google map dan kita berfikir karena sudah malam mungkin jalan masuknya beda tapi ternyata gerbang utama Schonbrunn Palace ini sengaja dibuka sampai malam karna itu satu2nya akses masuk ke marionette theatre.

Ini malam terakhir kita di Vienna. Besok pagi kita naik train pindah ke Hallstatt. Good bye Vienna 🙂

Tagged with: