Bangkok short getaway Day 1

Jadi saya sebenarnya ke Bangkok dalam rangka business trip. Ada internal meeting dengan Boss dan para country financehead di semua countries di AP region. Meetingnya mulai hari selasa. Suami ngajakin jalan dr sabtu biar jalan2 dulu. Dia mau ke BKK pakai garuda milesnya.

Jadilah kita berangkat dari Jakarta siang naik Garuda. Karna suami punya Platinum garuda kita dikasih fast track tiket utk imigrasi walaupun kita naik ekonomi. Eeeh tapi sampai imigrasi kartu kota ditolak ajaloh dan petugas kekeuh itu cuma utk business class dan first class. Somebody need to tell Garuda nih kalau imigrasi di BKK nolak fast track tiketnya.

Ambil bagasi di BKK sama lamanya dengan di Jakarta. Setelah kelar semua kita naik airport limo ke hotel. Kita nginap di Novotel Accor Siam Square yg lokasinya central banget. Sampai hotel udh gelap karena macet bgt. Setelah googling enaknya dinner dimana kita akhirnya mutusin dinner di Asiatique. Kita pergi kali ini tanpa itinerary karena kita berdua udh pernah bolak balik ke BKK tapi gak pernah berdua. Kita naik taxi dr hotel. Drivernya gak mau pakai argo, ya wis tawar2an dulu deh. Lokasi Asiatique ini emang agak diluar kota BKK.

Asiatique ini bentuknya kayak night market tp high end. Banyak pilihan makanan dari yg restoran sampai yg stalls.

Kita makan di Baan Kanitha, kata suami ratingnya oke di zoomato.

Habis makan kita jalan2 di night marketnya sambil beli berbagai cemilan. mamgo sticky ricenya enak bgt.

Kita kapok naik taxi pulang karna taxi di BKK ini kalau dari tempat wisata gak ada yg mau pakai argo. Hotel kita juga dekat bgt dengan Sky train. Ternyata kita baru sadar antrian panjang di depan restoran kita itu antrian naik free public boat. Public boat ini nganterin kita dari asiatique ke sky train station courtesy dari asiatique. Convenient banget ya. Thailand memang juara dari dulu kalau urusan tourism. Jadilah kita pulang naik boat kemudian lanjut naik sky train.